Selasa, 09 September 2014

Langkah-langkah untuk mencapai Tujuan

Kalian semua harus tau bahwa kesuksesan itu bernilai sangat mahal. Banyak orang yang mau sukses tapi ga selalu gagal. Ya tp hal itu lebih baik dari pada ga gagal tapi ga pernah mencoba. Yekaaan ;)
sebelum kalian mau sukses, kalian harus ngerti dulu, apa itu sukses, apa langkah-langkah supaya sukses dan apa faktor dari gagalnya menjadi orang sukses.
Pertama, pengertian dari sukses adalah ketika seseorang berhasil mencapai tujuannya. For the example: satu bulan yang akan datang saya harus bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp.500.000, dan kemudian pada bulan depan ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.500.000, mungkin itu adalah hal sepele tapi itulah yang di namakan “SUKSES”.
Kedua, faktor-faktor gagalnya mencapai kesuksesan, dari pengalaman hidup, saya menganalisa bahwa faktor kegagalan sukses itu adalah:

1.     Mereka yang hanya “BERHAYAL”  mau sukses tetapi tidak berusaha.

2.    Mereka yang sudah berusaha tetapi tidak menggunakan their brain.

3.    Mereka tidak membuat program (Tujuan dan langkah-langkah yang harus dilakukan).

Ya itu adalah sebagian kecil faktor dari gagalnya seseorang untuk mendapatkan kesuksesan. Dari pelajaran yang saya dapat, bahwa sukses itu harus ada usaha dan harus dipikirkan bagaimana cara mencapainya.

Sebelum kita berusaha kita harus memikirkan terlebih dahulu sukses yang seperti apa yang kita inginkan, apa tujuan kita dan apa saja langkah yang harus kita lakukan.

Contoh saja, Tujuan jangka pendek saya adalah saya harus mendapatkan pringkat 3 besar di semester 5 ini, targetnya adalah bulan Desember 2014, berarti saya mempunyai waktu sekitar 3bulan, adapun langkah-langkah yang harus saya lakukan adalah:

1.     Saya harus mengurangi waktu bermain,bersantai-santai dan tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat.

2.    Saya harus meningkatkan waktu belajar saya lebih banyak dari sebelumnya.

3.    Saya tidak boleh absen sekolah kecuali sakit dan sebagainya.

Setelah kita mendapatkan tujuan, waktu dan langkah-langkahnya. Kita mulai analisa, apa saja yang akan menunjang tercapainya tujuan kita dan apa yang menjadi penghalang tujuan kita. Dari analisa tersebut kita dapat mengetahui apa yang harus kita hindari dan apa yang harus kita tingkatkan.

Kemudian, tanamkan tekad dan kemauan yang luar biasa dalam hati kita untuk melakukan itu semua agar kita dapat mencapai tujuan kita. Kuncinya adalah kalian harus fokus, fokus dan fokus. Begitu pula jika kalian mempunyai tujuan-tujuan yang mungkin lebih besar, semua itu harus terprogram.

Jangan lupa, semua itu harus di dampingi oleh “DOA” serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Insya Allah kalian akan berhasil.

SELAMAT MENCOBA CALON ORANG SUKSES :)

Minggu, 04 Agustus 2013

LFF's adventure

Our Adventure

Little Finger Family
Hari ini, taulah rencananya agak eror ya. Niatnya udah lama buat hiking. Tapi perkiraan gue sih gajadi, kaya biasanya geto =D
Tapi ini, tepat tanggal 15 Juni 2013, kita akhirnya berangkat ke Gunung Salak (Bumi Perkemahan Sukamantri) pertama rencana berangkat jam 9, tapi biasa jam Indonesia itu kan jam karet ya!! Wkwk
Kita semua (Gue, Nurul, Silvy, Yhuni, Menyon, Onalin + Utami) ketemuan di Terminal Tj. Priok. Yang dateng pertama itu Menyon (Stephani Dhea Gusviandy), dia naik ojek dari rumahnya, kalo naik angkot ga ngerti katanya (padahal tinggal di priok udah lama-_-), naah yang kedua itu gue:D (tumben ga ngaret). Gue dianter sama kesayangan gue pastinya *plak hahaha, yang ketiga itu langsung deh serombongan Silvy, Alay (Yhuni), Onalin + Utami, naah yang terakhir nih lama beut-_- katanya sih kejebak macet, dan setelah sekian lama kami menunggu (kaya ridho roma-_-) akhirnya Nurul dateng juga wk
Next, kita nyari bus ke arah bogor pastinya ya!wk..akhirnya dapet, kita semua naik, 5 orang duduk di belang dan yang 2 (Silvy + Menyon) duduk di depan kita. Ini bus katanya doang AC tapi tetep aja ya panas u,u tapi gapapa itu tetep menyenangkan. Kira2 ¼ jalan, tiba-tiba kita laper wk untung Utami bawa mie dan kwetiau. Akhirnya kita makan smua sambil berebutan, duh kaya anak ayam yang 3 hari ga makan ya! Wk..setelah makan, biasalah kebo2 kalo abis makan pasti ngantuk. Hahaha! And than kita tidur J
*bangun-bangun udah mau sampe. Aduuuh entahlah suara siapa itu yang bikin kita semua kaget dan bangun. Gue langsung teriak karena tangan kesemutan :D hahahahahahahaha konyol!! Ternyata pas liat plang di tol kita masih jauh-_- *gubrak.. disini ada yang aneh, kita berisik banget tapi onalin tetep aja menikmati mimpinya (ada juga yang ngalahin kebonya gue xixixi). Yaudah lah biarin dari pada dia bangun nanti ribut laper hahaha
Oke ½ jam berlalu dari rusuhnya kita, akhirnya sampe di terminal Bogor. Yuhuuuu J turun dari bus kita sholat dulu di musholah deket situ, abis itu kita nyari angkot ke arah Mall BTM, akhirnya dapet, di sepanjang perjalanan kita liat2 daerah situ, banyak rusa looh wkwkw (norak). Akhirnya sampe di BTM, and than kita nyari angkot lagi untuk ke Sukamantri. Udah dapet kita disitu duduk manis, dan ada yang konyol di angkot. Angkotnya bogor beda sama angkotnya Jakarta, kalo di Bogor itu ada pengharum ruangannya hihihi, daaaan setiap cairan pengharum ruangan itu keluar selalu aja kena rambutnya Onalin wkwkwkwk ciaan ya bibi kita =D.
hay guys, sekarang kita udah sampe nih di perempatan yang mau ke arah Sukamantri. Kita tuh jalan loh dari perempatan itu sampe ke buper sukamantri. Nyari angkot dan tebengan untuk BM itu susah-_- tapi akhirnya udah lumayan jauh kita jalan kita nemuin angkot, abangnya rela nurunin satu penumpang hanya untuk nganter kita ke ujung aspal. Duuuh perjalanannya keren banget, dan udaranya udah mulai dingin soalnya disana mendung. Kita liat peternakan sapi yang katanya milik Pak Harto. Waaw gedenyaaaaaaaaaaaaaa.___. Hehehehe. Setelah melewati semuanya akhirnya kita turun dan inilah perjalanan sesungguhnya kita!! Yeaaaaaaaaaaaaaah !!
Baru sedikit jalan kita udah keujanan u,u tapi kita tetep berusaha untuk nyari tempat untuk berteduh. Sambil istirahat kita nunggu hujan berenti. Eits, moment ini jangan sampe gada dokumentasinya, jadi kita foto dulu hihihihi
Setelah ujan berenti kita lanjut jalan, kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen!! Jujur ini pertama kalinya gue manjat gunung tapi jalan kaki, lewatin hutan yang agak serem lah ya, namanya juga Gunung Salak-_- hehehe kita manjat gunung istirahat 3x. istirahat kedua kita buat makan siang. Semua nasi dan lauk kita campur jadiin satu biar makannya seru. Yap! Inilah persahabatan, gada yang steril, dan gada yang jijik! Kecuali Yhuni ya, dia emang gabisa makan nasi selain masakannya nyokapnya,. Hahaha sungguh aneh tapi nyata -_-, tapi dia begitu buka berarti dia jijik loh ya J kita makan bareng2 sambil berebutan gitu, duh serunya J tapi lagi enak2nya makan kita di guyur hujan lagi, tapi ga sederes sebelumnya. Phani bilang “lanjut makaaan, anggap aja air ujannya itu sayur soup” hihihih yaudah kita lanjut makaaan J huuuuaaaa tapi kita kekurangan air putih nih, demi kebersamaan kita jadinya minumnya dikit2 biar semua kebagian{}
Next, kita lanjut perjalanan kita. Kita coba untuk cari jalan pintas, tapi ternyata jalan itu buntu u,u udah buntu ada batu yang jatuh lagi hahaha dengan kompak yang di belakang bilang “awas ada batu jatuh” duh kaya 5cm aja nih xixixixi. Dan tiba2 Phani jatoh dan marah2 ke Silvy “Lu mah, gua jangan di jorokin si-_-“ dan Silvy bilang “Maaf nyon, abis itu batunya gelinding terus gue takut kena Ridha” hahahahaha sweet banget ya Silvy, dia emang couple gue{} wkkwkwkw. Lanjut, nafas udah mulai ga teratur, cape, keringetan tapi dingin, huuuaaammm tapi tetep semangat. Dan galama kemudian kita nemuin gapura yang tulisannya itu “SELAMAT DATANG DI WANA WISATA SUKAMANTRI” aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa rasanya tuh ya pengen teriak sekenceng2nya, akhirnya sampe juga \=D/
Next kita ke pos dulu buat beli karcis masuknya. Murah kok Cuma Rp12.500 hihihihihi. Abis itu kita ke warung, dan disinilah kita akan tidur, kita ga bawa tenda huuuuaaa T___T abis itu kita jalan2, ke mata air buat ambil air sekalian cuci muka, abis itu kita jalan2 sekalian cari kayu bakar buat bikin api unggun. And than kita balik lagi deh ke warung. Trus tiba2 ada bapak2, yang nanya2 gitu, dia bilang “Tidur di pondok aja kalo disini dingin” dan kemudian pikirin kita langsung gaenak, takut dia macem2 u,u jadi dengan baik2 kita nolak tawaran bapak itu. Dan kalo soal dingin,  menurut kami itulah yang kita cari, tidur di atas gunung tanpa ada pelindung dan di temani dengan dinginnya udara disini.
Next akhirnya tibalah malam ini. yaAllah ini dinginnya kok nusuk banget, lampu gada, samping hutan, depan hutan, belakang warung kosong. Agak serem, tp yaudahlah sepik berani aja :D
Kita masak mie pake kompor apalah itu namanya cuma Alay yg tau hahaha..makan mie, Alay sm Menyon, Olin sendiri, Utami sendiri, Ulul sendiri, dan gue? Ya udah pastilah ya sama si nenek gambreng hehehehe ._.v setelah makan2 kita minum2 kopi *tua-_- hahaha untuk angetin badan tuh. Abis itu ngobrol2 dan bercanda2, duuuuh rasanya ada di atas gunung bersama mereka itu kyk pergi ke paris sama Zayn Malik =D bahagiaaaaaaaaanyaaaaa J J J
Lagi asik ngobrol tbtb bapak2 yg tadi sore nanya2 itu dateng lagi, buat ngajakin ke Pondok buat liat pemandangan, dia tuh maksa banget jadi gada yang berani kesana kecuali gue sama silvy. Sebenernya sih gaberani juga, hehehe tapi yakinlah kalo Tuhan bakal ngelindungin. Daaaaaan, subhanallah indahnya Kota Bogor malem2 kalo di liat dari atas gunung. Jadi inget semarang saya mhihihi… next, gue sama silvy ngobrol bentar sama bapak2 itu, agak gemeter ya hehehe *takut, dia nanya bsk pagi mau ke curug nangka? Gua dan silvy jawab ya, dan bapak itu bilang besok jam 10an dia insyaAllah mau nganter  kita kesana, sebenernya si mau bgt, tapi yaaa kayanya kesianganL

Jam 9 teeeeeng!! Kita mau sleeping beauty dulu yaaah :D bukan kita si sebenernya, gue doang sama Nurul, Onalin, Phani dan Utami (mungkin). Next jam 12 malem, temennya Yhuni dateng buat nemenin kita bentar dan semuanya kebangun. Jam 12 mlm itu dinginnya duuuuh nusuk buanget brew-____-“ dan tau ga, Onalin tuh sampe nangis grgr kedinginan hahahaha anak manja tuh dia, maklum-_-v hehehe
Jam 12 malem, menikmati dinginnya di atas gunung, buat ngilangin ngantuk kita ngopi lagi, trus makan mie juga sih wlpn 2 bungkus di buat 7 orang, tapi itu seruuu J

Abis seru2an semaleman, akhirnya subuh dateng, kita bangun dan mulai buat packing. Setelah slesai kita numpang ganji baju di kamar mandi ibu warung, trus turun ke bawah buat cuci muka + sikat gigi. Gue menyon dan nurul duluan, inget sama kata2nya Utami yang gabole ngeliat ke atas, gue jadi penasaran dan akhirnya gue liat ke atas kanan gue, yaAllah itu gue liat apaan yak -_- entahlah apa itu namanya, intinya gue takut dan langsung ngedeket menyon wkwkwkw. Ya akhirnya smpe di mata air, abis main air kita balik ke warung. Dan setelah semuanya kumpul kita sarapan, abis itu pamit sama ibu warung yang udah baik buanget sama kita. Trus kita lanjutin petualangan ke curug nangka. Di perjalanan tengah hutan ini kita foto2 dan terus ketawa2 tanpa kita sadari kalo gunung salak itu banyak sejarah mistisnya hihihihi.. seruuu bangeeeetttttttt!!! Gabisa di ungkapin deh pokoknya. Sampe di ujung aspal kita masih terus jalan, berharap ada mobil buat nebeng tapi ga dtng2 -_- kita liat ada warung, akhirnya istirahat disitu daaaan ada losbak :D nebeng deeeeeh.. eh gataunya deket banget u,u jalan lagi deh.. tetep cemumud :p

Setelah jalan lama kita nemu tebengan lagi, truck hahahaha lumayan ya sampe ke jalan raya. Next kita nyari angkot menuju curug nangka, dan setelah nemu kita cuuusss ;) supir angkotnya baik, sopan, beda sama supir angkot Jakarta-_- trus supir angkotnya tuh ngasih nomor tlp buat jemput kita nanti kalo mau balik coz daerah situ jarang banget ada angkot. Dan akhirnya sampe nih di gang menuju curug nangka.. kirain deket ya, gataunya 3km lagi breeew-_- capeee bgttt..rasanya udah mau nyerah tapi ya udah setengah jalan. Lanjuuutttt!! Ada warung lagi, istirahat lagi sekalian numpang ngecas xD (pembeli gatau diri). Hahaha next kita lanjutin, dan akhirnya sampe di gerbang, bayar 10rb, trus di depan bayar lg 2500 (bayar mulu). Agak seneng tuh disitu hhiihihihi, jalanan menuju curugnya itu sungai gitu trus kaya goa gitu deh._. dan akhirnya sampe. Sepi banget :D curug ini bagaikan milik kita hahahha yeaaay \(^___^)/
Seru2an disitu tbtb ada cowo2 yg minta foto bareng._. entah siapa dia. Hahaha next kita balik trs tuh cowo2 minta kenalan dan mnta nomor tlp -_- udahlah gausah di bahas, gak penting =D
Kita pulang istirahat dulu di warung tadi, dan gue juga mau makan dulu, laperrrr wkwkwk.. lagi asik2 tiduran, eh ada losbak, waah lumayan tumpangan sampe depan, eh gataunya malah sampe terminal. Alhamdulillah bgt ^_^
Next kita nunggu bus disitu, trus dapet deh arga mas, alay, onalin dan menyon duduk di depan soalnya belakang udah gamuat. Karena cape tanpa basa basi kita langsung tepaaarr dan bangun karena kepanasan hahaha tapi masa udah sampe jati Negara =D cepet yaaa, lama berarti tidurnya wkwkwkwk. Dan akhirnya sampe deh di Jakarta. Alhamdulillah, perjalanan 15 Juni itu berhasil itu selesaikan. Terimakasih untuk Allah, makasih juga buat semua orang2 baik yang kita temui, dan terimakasih untuk kalian yang luar biasa banget, makasih buat kebersamaannya dan makasih udah mau saling melindungi.

The end ^^

Minggu, 11 November 2012

lyric one direction one thing

I tried playing it cool
Girl when I'm looking at you
I can't ever be brave
Cause you make my heart race

Shot me out of the sky

You're my kryptonite
You keep making me weak
Yeah, frozen and can't breathe

Some things gotta give now

Cause I'm dying just to make you see
That I need you here with me now
Cause you've got that one thing

Now I'm climbing the walls

But you don't notice at all
That I'm going out of my mind
All day and all night

Some things gotta give now

Cause I'm dying just to know your name
And I need you here with me now
Cause you've got that one thing

And you've got that one thing

So get out, get out, get out of my mind

And come on, come into my life
And you've got that one thing

You've got that one thing

Get out, get out, get out of my head

And you've got that one thing

Get out, get out, get out of my mind

And come on, come into my life

Kamis, 18 Oktober 2012

perjuangan masuk SMK Negeri 49 Jakarta

hey guys, bagi2 pengalaman yak :D

suka alhamdulilah gasuka yasudah :p

oke,

pertama gua sama sekali gatau SMK Negeri 49 Jakarta itu o.O

gua tau karena ka Icha, dan  karena gua lagi duduk di kelas 9 jadi gua butuh dan pengen liat2 sekolah menengah atas, SMK Negeri 49 Jakarta letaknya di Rorotan (Marunda Baru) deketan sama SMK Negeri 4 Jakarta. Pertama kali kesana itu sama nyokap, namanya baru jadi masih banyak nanya eheheh.. setelah banyak tanya (kepo) akhhirnya gua dan nyokap nemu tuh sekolah. sekolahnya bagus warna dan tamannya itu looh yang bikin orang bilang wow kalo liat (preet)

sampe di 49 nyokap nanya2 kapan mulai daftarnya dan bagaimana sistem pendaftarannya. pendaftarannya itu melalui sistem online, jujur gua ga ngerti gimana itu karena itu baru pertama gua daftar sekolah sistemnya online.. but no problem ;) pendaftarannya dari nyokap gua nanya itu ternyata masih lama (pengumuman kelulusan aja belom hahah) tapi gua agak kurang sabar-_- setelah selesai nanya2nya dan dapet info gua sama nyokap ga langsung balik tapi liat2 sekolah lain dulu (SMK Negeri 4 Jakarta + PGRI 11 Jakarta) waktu di tawarin di budut (SMK Negeri 4 Jakarta) sebenernya pengen masuk situ, tampilan sekolahnya lebih bagus  dari 49, tapi di karenakan budut itu terkenal nakal jadi gua gamau:'( kalo di PGRI 11, hmm emang dari awal ga ada niat masuk situ jadi ga ada ke inginan trus juga dia swasta. oke next --->

oh iya guys, tak lupa saya.. saya itu dari luar daerah Jakarta (Bekasi) jadi katanya agak sulit masuk ke sekolah Jakarta atau luar daerah kab. bekasi lainnya. tapi tetep optimis.... oh iya dari luar daerah juga harus pindah rayon looh.. naah ini dia yang paling ribet >,< begini ceritanya -->

kab. bekasi kalo mau pindah rayon itu harus ke Pemda kab. bekasi yang letaknya di Cikarang dan sangat jauh dari rumah gue.. di karenakan yang mau lanjut ke sekolah luar daerah bukan gua doang jadi gua dan sahabat2 gua punya rencana untuk rame2 ke cikarang. Gua, Aini, Kade, Umi, Nadia, Nanda, Aidil dan Mulyanto itu sama sekali gatau dimana itu pemda kab bekasi dan kami tau kalo itu jauh tapi kami tetep nekat kesana rame2 tanpa mikirin apa resikonya yang ada di otak kami itu cuma satu BISA PINDAH RAYON DAN DI TERIMA DI SEKOLAH LUAR DAERAH!! oke akhirnya sore itu (Gua dan Nadia) dateng ke rumah umi untuk minta denah ke pemda sama bapaknya umi, setelah dapet gua dan nadia pulang dengan senangnya hahah....

ke esokan harinya--> sebelum berangkat gua sempet agak ragu karena waktu pamit nyokap gua netesin air mata sambil blng 'kamu yakin mau kesana? maaf mamah gabisa nganter. disana jauh wok kamu hati2 ya, kabarin mamah terus' uhuuuk gua ikutan nangis dan agak guncang hati gua...tapi gua udah janji sama mereka dengan ucapan basmallah gua berangkat ke rumah Nadia. disana main tunggu2an dulu.. setelah lengkap kami berangkat, oh my god, guys belom apapa aja kami udah nyasar di wismaasri hahah:'D untung gua PD dan cerewet jadi ga malu untuk nanya.. entah berapa puluh orang yang kita tanya untuk ke pemda:D dan pada akhirnya kita pun sampai di kota Cikarang \=D/ legaaaaaaaaaa rasanya..guys tapi kalian tau gak? ternyata,,,,,,,,pemdanya itu masih jauh buaangeeeeeeeeeeeet-________- tapi kami tetep semangat walaupun muka udah pada di tekuk :D lamalamaaa, kita ngeliat beberaa gedung2 besar dan tinggi, dan itu ternyataa PEMDA.......... aaaaaaaaaaaaaaaaaaa gua dan mereka langsung teriak dengan senangnya :D buat org yg udah pernah kesana mungkin itu ga terlalu jauh, dan kita ke sana jauh banget itu mungkin karena pertama kali dan sama sekali belom pernah tau gimana rasanya touring seperti itu-_-

sampe sana kita istirahat sebenetar, setelah itu kami langsung masuk ke gedung pendidikan..hahah itu musti debat dulu looh siapa yang mau masuk, dan akhirnya masuk semua kecuali yang cowo (Aidil+Mulyanto) sampe sana kita ngantri, ga panjang kok... next --> giliran kita masuk dan kita di tanyain dari mana? kita jawab dari Tarumajaya, trus dia nanya lagi sama siapa pendampingnya, kita jawab: gak ada bu, dia pun terkejut hahah.. okeeey akhirnya finish dan kami dapet surat izin pindah rayonnya...... :"D

sebelum melanjutkan perjalanan pulang kami sholat dulu di masjid PEMDA, setelah selesai kami pulang, dan di tengah perjalanan kita mampir dulu di sebuah rumah makan sederhana untuk ganjel peyut :D setelah itu kami lanjut lagi.. disini pada mencar dan entahlah gimana caranya kami pulang. kita semua lupa jalannya sampe nyasar di Cibarusa....tapi disitu kita kumpul semua....guys kalian tau ga?di pertengahan kita tersesat itu ada malaikat (dua seorang cowo) yang nanya 'mau kemana nenk?' kami 'mau pulang ke tarumajaya pak, lewat mana yah?' dia 'tarumajaya mah masih jauh banget nenk, mau saya antar?' kami 'boleh pak..emang bapak mau kemana?' dia 'saya sih gamau ke tarumajaya tapi saya kasian aja sama kalian' kami 'hmm okey makasih banyak pak' disitu tuh sebenernya kami curiga dan si Kade tuuuh takuuuuut banget, tapi gua coba untuk tenangin dia dan berpikir positif:')

ternyata bapak2 itu emang baik, kita semua dianter ke babelan, kita tau babelan dia ga jauh dari tarumajaya, di karenakan kita semua kasian sama bapak2 itu jadi kami bilang di anter sampe sini aja, kita udah tau jalan, dan galupa kita ngucapin banyak terimakasih ^^ sampe di babelan (kali CBL) kita berenti dulu nunggu Aidil sama Umi...hmm agak berantakan nih moment -_- aidil sama umi lama banget padahal gua dan yg lain udah di tlpnin ortu...setelah dia berdua sampe gua agak emosi sama Aidil :'( terus malah jadi ribut berdua huuuuaaaaaaa :'( karena gua kesel jadi gua ngebut sekenceng2nya ga mikirin nyawa lagi sambil nangis :''' ah tapi sudahlah itu sudah berlalu jadi lupakan..akakak..... di tengah perjalanan kami misah dan gua, kade, nanda dan nadia mampir dulu ke masjid untuk sholat, setelah itu pulang... sampe di rumah kami smsan dan saling minta maaf... hmmm persahabatan kami itu emang mantab :') (y)

hari ini adalah pengumuman kelulusan, dan kami semua lulus trus alhamdulilah gua masuk 10 besar nem tertinggi *uhuk.. setelah kelulusan kami semua pergi ke sentra bisnis untuk nyari tempat service kamera, karena kameranya nadia rusak. tapi ga dapet *plak akhirnya kami pulang, tapi abis itu lgsg kumpul lagi buat main dan kumpul2 untuk merayakan kelulusan kami ^^

next --> sekarang adalah hari dimana pindah rayon ke jakarta di buka, akhirnya gua dan nyokap ke 13, setelah selesai nyokap pulang dan gua pergi ke kebon bawang baru untuk jadi model pengantin *abaikan

setelah lama gua nunggu hari dimana saatnya lapor diri akhirnya tiba juga saatnya :-D disini saya sedih karena nyokap lagi sakit dan gabisa nganter gua buat lapor diri:'( eitz tapi gua ga takut gua punya sahabat yg senantiasa nemenin gue, gua dan kade akhirnya ke 49 untuk lapor diri, gua dapet nomor urut 113 (kalo ga salah) waktu itu, haduuuh lama banget-_- gua nunggu sama kd di tempat EC (english club) 49...ada cowo ganteng hahah...okey akhirnya gua di panggil dan pertamanya itu gua di test tinggi badannya (160 dong) trus ngantri lagi, naah di antrian itu gua ngobrol sm seorang TU (Pak Ridwan) katanya di dalem di test bahasa jerman, aduuuuh keringet dingin gua:'( aaaa akhirnya gua masuk dan ternyata gua salah map-_- harusnya itu warna hijau (jurusan akuntasi) tapi gua malah warna merah, pas gua keluar gua di halang sama kade dan dia nanya 'mau kemana dha?' gua 'mau beli map hijau de, salah nih' kd 'udah gua aja yang beli, lu tenang aja disini' gua '*ngelapairmataterharu haha:'D oke next....setelah itu gua masih harus ngantri giliran, dan lu tau ga? pas gua liat ke arah pintu itu ada Aidil dan Kd yg bilang dengan bahasa tubuh "SEMANGAT YA DHA" yaTuhan, mereka bener2 baik banget:')...oke next, ternyata gua ga di test apapa guys cuma waktu gua menuju meja terakhir gua di tanyain sama salah satu guru (Pak Uloh) 'kamu dari luar daerah, persaingan nanti susah, kamu yakin cuma milih jurusan akuntansi?' dengan keyakinan gua, gua jawab dengan sebuah senyuman dan mengganggukkan kepala..

sampe di rumah gua langsung cek nama gua, heheh ada tuh :)

keesokan harinya, paaaaaaas gua bangun tidur gua langsung buka laptop dan gua mnta tolong sama mas yoko untuk cek ada atau engga nama gua karena gua ga sanggup untuk liat sendiri:'D daaaaaaaaaaaaaaaaaaan setelah di ceeeek, ternyata huuuuuaaaa nama gua gada:'( aaah entahlah gimana perasaan gua saat itu, gua cuma bisa nunduk diem dan setelah mas yoko bilang "sabar ya ndrot, mungkin emang Allah ga ngizinin lu buat di situ.. ini ada SMA, 73 sama 52 lu masuk ndrot, lu mau yang mana? 52 atau 73?' tanpa jawab itu semua gua langsung lari ke kamar sambil meluk nyokap dan nangis ga karuan sambil ngomong 'ndi cuma mau sekolah di 49 mah, gamau dimana2 lagi... izinin ndi masuk di jurusan AP' nyokap pun jawab 'kamu tuh kenapa? cerita pelan2 sama mamah, tarik nafas dulu' mungkin karena gua nangisnya keterlaluan jadi nyokap ga jelas dengernya, dan akhirnya mas yokopun nyamperin gua dan nyokap sambil ngejelasin smuanya. akhirnya nyokappun ngizinin gua di jurusan adminisrasi perkantoran, gua dan mas yoko pun ke 49 untuk nanya bisa ga gua daftar lagi sedangkan gua dari luar daerah dan nama gua udah tergeser... tadinya mereka (pihak 49) bilang 'kami tidak tau, sebaiknya jangan terlalu berharap, karena itu sulit tapi kami akan berusaha' gua cuma bisa nangis sambil bilang 'tolong saya pak, kalo saya masuk 49 saya janji saya ga akan ngecewain bapak' pihak 49 pun hanya tersenyum dan yaAllah alhamdulilah akhirnya bisa :')

gua masih harus nunggu 3 hari guys untuk denger pengumuman masuk atau engganya. jakarta cuma nerima 5% dari luar daerah, berarti etiap jurusan dia cuma nerima 4 orang luar daerah. 3hari itu bukan waktu yang cepet looh buat nunggu pengumuman itu karena nama gua terus kegeser:'( 2 hari sebelum pengumuman/tutup pendaftaran nama tergeser jadi yang terakhir. yaAllah setiap hari ga ada berentinya untuk istigfar dan nangis, dan malem gapernah absen untuk sholat tahajud.. untung ada nyokap, bokap, kakak2 gua, Aini, Kade, Lulu, Nadia, Nanda, Umi dan Aidil yang nyupport gua terus :') akhirnya tiba saat penutupan dan nama gua pun masih bertahan...katanya tutup jam 3, jadi gua dan mas yoko mastiin ke 49 klo emang bener2 di tutup dan gua di terima. tapiiii, udah jam 3 lewat pendaftaran pun belom di tutup:'( tapi gua tetep yakin kalo nama akan terus tetep bertahan :') karena gua dan mas yoko lama jadi kita balik deh. sampe di pasar baru (bojong) gua ngecek dan pendaftaran sudah di tutup dan gua udah fix di terima di SMK Negeri 49 Jakarta.. tanpa mikirin orang lain gua teriak sekenceng2nya di tengah jalan sambil bersyukur:'D gua langsung kabarin semua orang yang berarti banget dan setia ada di samping gua pada momen itu:')

thanks buat Mamah, Papah, Mas Yoko, Mas Ilham, Mas Topik, Aini, Lulu, Kade, Nadia, Nanda, Umi, Aidil dan Ka Koko....sayaaaang banget sama kalian :) {}