Minggu, 04 Agustus 2013

LFF's adventure

Our Adventure

Little Finger Family
Hari ini, taulah rencananya agak eror ya. Niatnya udah lama buat hiking. Tapi perkiraan gue sih gajadi, kaya biasanya geto =D
Tapi ini, tepat tanggal 15 Juni 2013, kita akhirnya berangkat ke Gunung Salak (Bumi Perkemahan Sukamantri) pertama rencana berangkat jam 9, tapi biasa jam Indonesia itu kan jam karet ya!! Wkwk
Kita semua (Gue, Nurul, Silvy, Yhuni, Menyon, Onalin + Utami) ketemuan di Terminal Tj. Priok. Yang dateng pertama itu Menyon (Stephani Dhea Gusviandy), dia naik ojek dari rumahnya, kalo naik angkot ga ngerti katanya (padahal tinggal di priok udah lama-_-), naah yang kedua itu gue:D (tumben ga ngaret). Gue dianter sama kesayangan gue pastinya *plak hahaha, yang ketiga itu langsung deh serombongan Silvy, Alay (Yhuni), Onalin + Utami, naah yang terakhir nih lama beut-_- katanya sih kejebak macet, dan setelah sekian lama kami menunggu (kaya ridho roma-_-) akhirnya Nurul dateng juga wk
Next, kita nyari bus ke arah bogor pastinya ya!wk..akhirnya dapet, kita semua naik, 5 orang duduk di belang dan yang 2 (Silvy + Menyon) duduk di depan kita. Ini bus katanya doang AC tapi tetep aja ya panas u,u tapi gapapa itu tetep menyenangkan. Kira2 ¼ jalan, tiba-tiba kita laper wk untung Utami bawa mie dan kwetiau. Akhirnya kita makan smua sambil berebutan, duh kaya anak ayam yang 3 hari ga makan ya! Wk..setelah makan, biasalah kebo2 kalo abis makan pasti ngantuk. Hahaha! And than kita tidur J
*bangun-bangun udah mau sampe. Aduuuh entahlah suara siapa itu yang bikin kita semua kaget dan bangun. Gue langsung teriak karena tangan kesemutan :D hahahahahahahaha konyol!! Ternyata pas liat plang di tol kita masih jauh-_- *gubrak.. disini ada yang aneh, kita berisik banget tapi onalin tetep aja menikmati mimpinya (ada juga yang ngalahin kebonya gue xixixi). Yaudah lah biarin dari pada dia bangun nanti ribut laper hahaha
Oke ½ jam berlalu dari rusuhnya kita, akhirnya sampe di terminal Bogor. Yuhuuuu J turun dari bus kita sholat dulu di musholah deket situ, abis itu kita nyari angkot ke arah Mall BTM, akhirnya dapet, di sepanjang perjalanan kita liat2 daerah situ, banyak rusa looh wkwkw (norak). Akhirnya sampe di BTM, and than kita nyari angkot lagi untuk ke Sukamantri. Udah dapet kita disitu duduk manis, dan ada yang konyol di angkot. Angkotnya bogor beda sama angkotnya Jakarta, kalo di Bogor itu ada pengharum ruangannya hihihi, daaaan setiap cairan pengharum ruangan itu keluar selalu aja kena rambutnya Onalin wkwkwkwk ciaan ya bibi kita =D.
hay guys, sekarang kita udah sampe nih di perempatan yang mau ke arah Sukamantri. Kita tuh jalan loh dari perempatan itu sampe ke buper sukamantri. Nyari angkot dan tebengan untuk BM itu susah-_- tapi akhirnya udah lumayan jauh kita jalan kita nemuin angkot, abangnya rela nurunin satu penumpang hanya untuk nganter kita ke ujung aspal. Duuuh perjalanannya keren banget, dan udaranya udah mulai dingin soalnya disana mendung. Kita liat peternakan sapi yang katanya milik Pak Harto. Waaw gedenyaaaaaaaaaaaaaa.___. Hehehehe. Setelah melewati semuanya akhirnya kita turun dan inilah perjalanan sesungguhnya kita!! Yeaaaaaaaaaaaaaah !!
Baru sedikit jalan kita udah keujanan u,u tapi kita tetep berusaha untuk nyari tempat untuk berteduh. Sambil istirahat kita nunggu hujan berenti. Eits, moment ini jangan sampe gada dokumentasinya, jadi kita foto dulu hihihihi
Setelah ujan berenti kita lanjut jalan, kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen!! Jujur ini pertama kalinya gue manjat gunung tapi jalan kaki, lewatin hutan yang agak serem lah ya, namanya juga Gunung Salak-_- hehehe kita manjat gunung istirahat 3x. istirahat kedua kita buat makan siang. Semua nasi dan lauk kita campur jadiin satu biar makannya seru. Yap! Inilah persahabatan, gada yang steril, dan gada yang jijik! Kecuali Yhuni ya, dia emang gabisa makan nasi selain masakannya nyokapnya,. Hahaha sungguh aneh tapi nyata -_-, tapi dia begitu buka berarti dia jijik loh ya J kita makan bareng2 sambil berebutan gitu, duh serunya J tapi lagi enak2nya makan kita di guyur hujan lagi, tapi ga sederes sebelumnya. Phani bilang “lanjut makaaan, anggap aja air ujannya itu sayur soup” hihihih yaudah kita lanjut makaaan J huuuuaaaa tapi kita kekurangan air putih nih, demi kebersamaan kita jadinya minumnya dikit2 biar semua kebagian{}
Next, kita lanjut perjalanan kita. Kita coba untuk cari jalan pintas, tapi ternyata jalan itu buntu u,u udah buntu ada batu yang jatuh lagi hahaha dengan kompak yang di belakang bilang “awas ada batu jatuh” duh kaya 5cm aja nih xixixixi. Dan tiba2 Phani jatoh dan marah2 ke Silvy “Lu mah, gua jangan di jorokin si-_-“ dan Silvy bilang “Maaf nyon, abis itu batunya gelinding terus gue takut kena Ridha” hahahahaha sweet banget ya Silvy, dia emang couple gue{} wkkwkwkw. Lanjut, nafas udah mulai ga teratur, cape, keringetan tapi dingin, huuuaaammm tapi tetep semangat. Dan galama kemudian kita nemuin gapura yang tulisannya itu “SELAMAT DATANG DI WANA WISATA SUKAMANTRI” aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa rasanya tuh ya pengen teriak sekenceng2nya, akhirnya sampe juga \=D/
Next kita ke pos dulu buat beli karcis masuknya. Murah kok Cuma Rp12.500 hihihihihi. Abis itu kita ke warung, dan disinilah kita akan tidur, kita ga bawa tenda huuuuaaa T___T abis itu kita jalan2, ke mata air buat ambil air sekalian cuci muka, abis itu kita jalan2 sekalian cari kayu bakar buat bikin api unggun. And than kita balik lagi deh ke warung. Trus tiba2 ada bapak2, yang nanya2 gitu, dia bilang “Tidur di pondok aja kalo disini dingin” dan kemudian pikirin kita langsung gaenak, takut dia macem2 u,u jadi dengan baik2 kita nolak tawaran bapak itu. Dan kalo soal dingin,  menurut kami itulah yang kita cari, tidur di atas gunung tanpa ada pelindung dan di temani dengan dinginnya udara disini.
Next akhirnya tibalah malam ini. yaAllah ini dinginnya kok nusuk banget, lampu gada, samping hutan, depan hutan, belakang warung kosong. Agak serem, tp yaudahlah sepik berani aja :D
Kita masak mie pake kompor apalah itu namanya cuma Alay yg tau hahaha..makan mie, Alay sm Menyon, Olin sendiri, Utami sendiri, Ulul sendiri, dan gue? Ya udah pastilah ya sama si nenek gambreng hehehehe ._.v setelah makan2 kita minum2 kopi *tua-_- hahaha untuk angetin badan tuh. Abis itu ngobrol2 dan bercanda2, duuuuh rasanya ada di atas gunung bersama mereka itu kyk pergi ke paris sama Zayn Malik =D bahagiaaaaaaaaanyaaaaa J J J
Lagi asik ngobrol tbtb bapak2 yg tadi sore nanya2 itu dateng lagi, buat ngajakin ke Pondok buat liat pemandangan, dia tuh maksa banget jadi gada yang berani kesana kecuali gue sama silvy. Sebenernya sih gaberani juga, hehehe tapi yakinlah kalo Tuhan bakal ngelindungin. Daaaaaan, subhanallah indahnya Kota Bogor malem2 kalo di liat dari atas gunung. Jadi inget semarang saya mhihihi… next, gue sama silvy ngobrol bentar sama bapak2 itu, agak gemeter ya hehehe *takut, dia nanya bsk pagi mau ke curug nangka? Gua dan silvy jawab ya, dan bapak itu bilang besok jam 10an dia insyaAllah mau nganter  kita kesana, sebenernya si mau bgt, tapi yaaa kayanya kesianganL

Jam 9 teeeeeng!! Kita mau sleeping beauty dulu yaaah :D bukan kita si sebenernya, gue doang sama Nurul, Onalin, Phani dan Utami (mungkin). Next jam 12 malem, temennya Yhuni dateng buat nemenin kita bentar dan semuanya kebangun. Jam 12 mlm itu dinginnya duuuuh nusuk buanget brew-____-“ dan tau ga, Onalin tuh sampe nangis grgr kedinginan hahahaha anak manja tuh dia, maklum-_-v hehehe
Jam 12 malem, menikmati dinginnya di atas gunung, buat ngilangin ngantuk kita ngopi lagi, trus makan mie juga sih wlpn 2 bungkus di buat 7 orang, tapi itu seruuu J

Abis seru2an semaleman, akhirnya subuh dateng, kita bangun dan mulai buat packing. Setelah slesai kita numpang ganji baju di kamar mandi ibu warung, trus turun ke bawah buat cuci muka + sikat gigi. Gue menyon dan nurul duluan, inget sama kata2nya Utami yang gabole ngeliat ke atas, gue jadi penasaran dan akhirnya gue liat ke atas kanan gue, yaAllah itu gue liat apaan yak -_- entahlah apa itu namanya, intinya gue takut dan langsung ngedeket menyon wkwkwkw. Ya akhirnya smpe di mata air, abis main air kita balik ke warung. Dan setelah semuanya kumpul kita sarapan, abis itu pamit sama ibu warung yang udah baik buanget sama kita. Trus kita lanjutin petualangan ke curug nangka. Di perjalanan tengah hutan ini kita foto2 dan terus ketawa2 tanpa kita sadari kalo gunung salak itu banyak sejarah mistisnya hihihihi.. seruuu bangeeeetttttttt!!! Gabisa di ungkapin deh pokoknya. Sampe di ujung aspal kita masih terus jalan, berharap ada mobil buat nebeng tapi ga dtng2 -_- kita liat ada warung, akhirnya istirahat disitu daaaan ada losbak :D nebeng deeeeeh.. eh gataunya deket banget u,u jalan lagi deh.. tetep cemumud :p

Setelah jalan lama kita nemu tebengan lagi, truck hahahaha lumayan ya sampe ke jalan raya. Next kita nyari angkot menuju curug nangka, dan setelah nemu kita cuuusss ;) supir angkotnya baik, sopan, beda sama supir angkot Jakarta-_- trus supir angkotnya tuh ngasih nomor tlp buat jemput kita nanti kalo mau balik coz daerah situ jarang banget ada angkot. Dan akhirnya sampe nih di gang menuju curug nangka.. kirain deket ya, gataunya 3km lagi breeew-_- capeee bgttt..rasanya udah mau nyerah tapi ya udah setengah jalan. Lanjuuutttt!! Ada warung lagi, istirahat lagi sekalian numpang ngecas xD (pembeli gatau diri). Hahaha next kita lanjutin, dan akhirnya sampe di gerbang, bayar 10rb, trus di depan bayar lg 2500 (bayar mulu). Agak seneng tuh disitu hhiihihihi, jalanan menuju curugnya itu sungai gitu trus kaya goa gitu deh._. dan akhirnya sampe. Sepi banget :D curug ini bagaikan milik kita hahahha yeaaay \(^___^)/
Seru2an disitu tbtb ada cowo2 yg minta foto bareng._. entah siapa dia. Hahaha next kita balik trs tuh cowo2 minta kenalan dan mnta nomor tlp -_- udahlah gausah di bahas, gak penting =D
Kita pulang istirahat dulu di warung tadi, dan gue juga mau makan dulu, laperrrr wkwkwk.. lagi asik2 tiduran, eh ada losbak, waah lumayan tumpangan sampe depan, eh gataunya malah sampe terminal. Alhamdulillah bgt ^_^
Next kita nunggu bus disitu, trus dapet deh arga mas, alay, onalin dan menyon duduk di depan soalnya belakang udah gamuat. Karena cape tanpa basa basi kita langsung tepaaarr dan bangun karena kepanasan hahaha tapi masa udah sampe jati Negara =D cepet yaaa, lama berarti tidurnya wkwkwkwk. Dan akhirnya sampe deh di Jakarta. Alhamdulillah, perjalanan 15 Juni itu berhasil itu selesaikan. Terimakasih untuk Allah, makasih juga buat semua orang2 baik yang kita temui, dan terimakasih untuk kalian yang luar biasa banget, makasih buat kebersamaannya dan makasih udah mau saling melindungi.