Selasa, 09 September 2014

Langkah-langkah untuk mencapai Tujuan




Kalian semua harus tau bahwa kesuksesan itu bernilai sangat mahal. Banyak orang yang mau sukses tapi ga selalu gagal. Ya tp hal itu lebih baik dari pada ga gagal tapi ga pernah mencoba. Yekaaan ;)
sebelum kalian mau sukses, kalian harus ngerti dulu, apa itu sukses, apa langkah-langkah supaya sukses dan apa faktor dari gagalnya menjadi orang sukses.
Pertama, pengertian dari sukses adalah ketika seseorang berhasil mencapai tujuannya. For the example: satu bulan yang akan datang saya harus bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp.500.000, dan kemudian pada bulan depan ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.500.000, mungkin itu adalah hal sepele tapi itulah yang di namakan “SUKSES”.
Kedua, faktor-faktor gagalnya mencapai kesuksesan, dari pengalaman hidup, saya menganalisa bahwa faktor kegagalan sukses itu adalah:

1.     Mereka yang hanya “BERHAYAL”  mau sukses tetapi tidak berusaha.

2.    Mereka yang sudah berusaha tetapi tidak menggunakan their brain.

3.    Mereka tidak membuat program (Tujuan dan langkah-langkah yang harus dilakukan).

Ya itu adalah sebagian kecil faktor dari gagalnya seseorang untuk mendapatkan kesuksesan. Dari pelajaran yang saya dapat, bahwa sukses itu harus ada usaha dan harus dipikirkan bagaimana cara mencapainya.

Sebelum kita berusaha kita harus memikirkan terlebih dahulu sukses yang seperti apa yang kita inginkan, apa tujuan kita dan apa saja langkah yang harus kita lakukan.

Contoh saja, Tujuan jangka pendek saya adalah saya harus mendapatkan pringkat 3 besar di semester 5 ini, targetnya adalah bulan Desember 2014, berarti saya mempunyai waktu sekitar 3bulan, adapun langkah-langkah yang harus saya lakukan adalah:

1.     Saya harus mengurangi waktu bermain,bersantai-santai dan tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat.

2.    Saya harus meningkatkan waktu belajar saya lebih banyak dari sebelumnya.

3.    Saya tidak boleh absen sekolah kecuali sakit dan sebagainya.

Setelah kita mendapatkan tujuan, waktu dan langkah-langkahnya. Kita mulai analisa, apa saja yang akan menunjang tercapainya tujuan kita dan apa yang menjadi penghalang tujuan kita. Dari analisa tersebut kita dapat mengetahui apa yang harus kita hindari dan apa yang harus kita tingkatkan.

Kemudian, tanamkan tekad dan kemauan yang luar biasa dalam hati kita untuk melakukan itu semua agar kita dapat mencapai tujuan kita. Kuncinya adalah kalian harus fokus, fokus dan fokus. Begitu pula jika kalian mempunyai tujuan-tujuan yang mungkin lebih besar, semua itu harus terprogram.

Jangan lupa, semua itu harus di dampingi oleh “DOA” serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Insya Allah kalian akan berhasil.

SELAMAT MENCOBA CALON ORANG SUKSES :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar